Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Bang Hasan Melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Entrepeneur

Artikel

Bang Hasan Melakukan Sosialisasi dan Pelatihan Entrepeneur

Generasi milenial adalah terminologi bagi kaum muda yang kini sedang diperbincangkan banyak orang di dunia. Sebenarnya siapa dan apa generasi milenial itu?

Milenial, atau yang dikenal juga sebagai generasi Y) merupakan kelompok demografis setelah generasi X. Peneliti sosial sering mengelompokkan generasi yang lahir pada tahun 1980 hingga 2000-an. Itulah yang disebut sebagai generasi milenial.

Bisa dikatakan, generasi milenial adalah dara muda masa kini yang berusia kisaran 15 – 34 tahun. Cirinya, mereka tak bisa lepas dari internet dan gadget.

Berkaitan dengan itu, saya menyatakan bahwa pemuda adalah agen perubahan. Bangsa kita akan mengalami siklus demografi usia produktif yang tinggi, dimulai dari tahun 2019.

Karenanya, kita sudah harus mempersiapkan diri dengan menggali dan meningkatkan kualitas. Terutama kompetensi dan kemampuan kita sebagai pemuda. Hal tersebut sejalan dengan visi misi program Pemerintah Kota Bekasi, yakni ‘kreatif’.

Saya sebagai pemuda, tentu ingin juga menjadi agen perubahan. Selain itu juga sebagai penggerak. Saat ini, saya bersama Partai Golongan Karya akan terus mengawal program-program Pemkot Bekasi yang memang sudah sangat berpihak terhadap berbagai kebutuhan masyarakat.

Kemudian, hari ini juga banyak di antara kita yang apatis terhadap politik. Terutama anak-anak muda. Politik seringkali digambarkan sebagai momok yang seram dan menakutkan. Padahal, politik juga bisa dilakukan dengan riang gembira.

Politik bisa pula menjadi pemberi energi positif. Hal yang paling utama adalah bahwa politik dapat menjadi langkah awal kita melakukan perubahan. Berbagai keputusan besar yang menyangkut hajat hidup orang banyak, ditentukan dalam proses politik.

Saya berpikir bahwa politik bisa menjadi produktif, jika sistem ekonomi kerakyatan dapat dibangun sejak awal.

Maka, marilah kita Berkarya dengan melakukan perubahan arah politik. Dari politik praktis dan pragmatis, menjadi politik produktif.

Papar Bang Hasan saat melakukan sosialisasi dan pelatihan entrepeneur di halaman rumah salah seorang warga, Jalan Sentul Jaya 106, RT001/017, Harapan Jaya, Bekasi Utara.

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Artikel

# Keyword

Advertisement
To Top