Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Bang Mumu Sebut Pelaku UKM Dorong Kemajuan Sektor Jasa

Artikel

Bang Mumu Sebut Pelaku UKM Dorong Kemajuan Sektor Jasa

Pengusaha muda yang menggeluti bidang Jasa Interior dan Custom Furniture, Hasan Muhtar, menyebut jika pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Bekasi dapat mendorong kemajuan sektor jasa.

“UKM bagian terpenting untuk mendorong kemajuan sektor jasa,” kata Bang Mumu sapaan karibnya saat silahturahmi bersama tim Sahabat Hasan Mumu (SHM) ke lokasi warga pembuat kerudung di Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu (21/3/2018).

Bang Mumu pada kesempatan itu, selain bertukar pengalaman juga memberikan gagasan-gagasan baru agar masyarakat lebih mandiri dan bisa membangun semangat ekonomi untuk kelangsungan hidup yang sejahtera.

Sebab menurutnya, Kota bekasi adalah kota jasa. Karenanya, pemerintah dan masyarakatnya harus fokus mengarahkan energi serta pikirannya untuk hal tersebut. Sebab, fakta hari ini Kota Bekasi belum punya lokasi objek wisata atau destinasi liburan.

Ia menyebut jika Kota bekasi memiliki daya tarik sebatas mall atau pusat perbelanjaan dan tempat kuliner.

Dilihat secara global, ini sudah menjadi modal penting, beberapa daerah di sekitar Kota Bekasi seperti Karawang, Purwakarta dan Kabupaten Bekasi ketika ingin berbelanja atau sekedar wisata kuliner punya pilihan lebih dekat di banding harus ke Jakarta.

“Ini peluang bagi Kota Bekasi, kita harus lebih fokus dalam arah kebijakan ekonomi dan pembangunan yang berkelanjutan, saya berharap pemerintah daerah harus punya sikap,” tegasnya.

Pertama, kata Bang Mumu, warga harus berani melakukam seleksi terhadap para investor yang akan masuk ke Kota Bekasi.

Warga atau masyarakat Kota Bekasi dapat membuat komitmen terhadap para investor jika ingin melakukan pembangunan. Para investor harus membuat sesuatu yang luar biasa dari segi konsep danarsitektur.

“Jangan yang biasa-biasa saja. Kedua, Kota Bekasi sudah seharusnya memiliki kawasan wisata UKM Kreatif dan Komunitas. Pemerintah harus punya perhatian lebih di bidang UKM, Industri kreatif, komunitas-komunitas, dan para penggiat seni. Jadi ketika Kota Bekasi sudah punya tersebut stakholdernya sudah siap,” tandasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Artikel

# Keyword

Advertisement
To Top