Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Bang Mumu Serahkan Kartu Sehat untuk Warga Marga Mulya

Bang Mumu Serahkan Kartu Sehat untuk Warga Margamulya
Bang Mumu menyerahkan secara simbolis KS-NIK kepada warga RW 05, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (19/3).

Artikel

Bang Mumu Serahkan Kartu Sehat untuk Warga Marga Mulya

Sekretaris Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bekasi Hasan Muhtar SH atau akrab disapa Bang Mumu, menyerahkan Katu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK) kepada warga RW 05, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (19/3).

Pria yang juga berkecimpung sebagai anggota Dewan Transportasi Kota Bekasi ini sangat mendukung penuh program jaminan kesehatan Pemerintah Kota Bekasi tersebut.

“Kesehatan adalah salah satu kebutuhan pokok mendasar bagi masyarakat, selain pendidikan dan perumahan,” kata Bang Mumu.

Menurut Bang Mumu, kehadiran KS-NIK mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kota Bekasi yang berada di garis kemiskinan ketika hendak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Betapa tidak, sebelum di keluarkannya Kartu Sakti” itu, masyarakat yang berada di garis kemiskinan ketika hendak mendapati pelayanan kesehatan harus di verifikasi sebagai Keluarga Kurang Mampu/Miskin melalui surat tertulis Rukun Tetangga maupun Rukun Warga (RT/RW).

“Sekarang tidak perlu lagi verifikasi di lakukan, ekonomi yang lemah dalam keluarga kini tidak terumbar. Sekarang masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis di 42 Rumah Sakit di Kota Bekasi. Ini kebijakan kerja cerdas dengan HATI,” ujarnya.

Saat ini, ia mengaku sudah membentuk tim Sahabat Hasan Mumu (SHM) se-Kota Bekasi. SHM dalah sebuah wadah komunitas yang di bangun atas semangat pemuda Kota Bekasi bersama Hasan Mumu untuk Kota Bekasi lebih baik.

Didalamnya, terdapat berbagai macam latar belakang profesi dan komunitas yang bergabung di SHM. Diantaranya, komunitas musik, remaja masjid, pemuda lintas iman, komunitas olahraga seperti sepak bola, futsal, voli, sepeda, dan para aktivis organisasi mahasiswa, pemuda , dan kerohanian.

Disamping itu, Bang Mumu juga sudah menyerukan kepada seluruh tim SHM se-Kota Bekasi untuk lebih aktif lagi memberikan pendampingan warga masyarakat dalam proses pembuatan Kartu Sehat.

“Saya juga menyerukan kepada SHM bahwa anak muda harus berani tampil, kita harus berani berkontribusi dalam kegiatan masyarakat dan pembangunan kota, tidak hanya sebatas memberikan warna, tetapi sudah harus bisa membantu pemerintah menentukan arah kebijakan demi pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan sosial,” ungkap Bang Mumu.

Kedepannya, Bang Mumu mendorong agar Pemerintah Kota Bekasi terus melaksanakan program kerja yang berkelanjutan untuk Kota patriot yang lebih baik.

“Pendidikan sudah ada progran gratis 12 tahun, Kesehatan sudah ada KS, selanjutnya Pemerintah Kota Bekasi harus menyiapkan Perumahan bagi masyarakat dengan penghasilan rendah,” tandasnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Artikel

# Keyword

Advertisement
To Top