Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Bang Hasan Ikut Semarakan HUT ke-7 Bekasi Folding Cycle Comunity

Artikel

Bang Hasan Ikut Semarakan HUT ke-7 Bekasi Folding Cycle Comunity

Hasan Mukhtar atau akrab disapa Bang Hasan ikut menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Bekasi Folding Cycle Comunity (Befocyco) di venue Grand Kamala Lagoon, Minggu (15/4/2018).

Bang Hasan menjadi salah satu peserta gowes bersama 250 pesepeda dengan jarak 7 Kilometer. Kegiatan itu dilanjutkan dengan gathering dan seminar national georafic hingga ditutup dengan pembagian doorprize menarik.

Ia menjelaskan, Befocyco merupakan sebuah komunitas sepeda lipat, anggotanya dominan warga Kota Bekasi yang memiliki hobby bersepeda jenis sepeda lipat (folding bike).

Anggota komunitas ini, tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi dengan berbagai macam latar belakang pekerjaan dan profesi.

“Kedepan kita harapkan Pemerintah Kota Bekasi bisa lebih konsen membangun komunitas-komunitas di Kota Bekasi sebagai implementasi dari visi ‘Kreatif’,”katanya.

Menurutnya, Kota Bekasi mempunyai potensi besar. Sebab, Kota Patriot ini sudah menjadi Trend Mark bagi wilayah sekitar sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dari sektor jasa.

“Contoh paling sederhana saja mengenai pengelolaan CFD (Car Free Day), masyarakat yang hadir tidak hanya dari warga masyarakat Kota Bekasi, tapi daerah sekitar Kota Bekasi seperti Jakarta Timur, Kabupaten Bekasi, sampai Kabupaten Bogor. Berbagai macam komunitas datang ke CFD di Jalan Ahmad Yani dan mereka tidak hanya untuk fun atau olahraga, banyak juga yang melakukan jual beli atau sekedar belanja kongkow dan ngopi bareng,” paparnya.

Karena itu, sejatinya banyak hal positif yang bisa dilakukan dalam komunitas sepeda selain olahraga rutin secara fun juga banyak hal sosial yang bisa dilakukan.

Dalam bersepeda, mereka bisa dekat dengan masyarakat pada jalur yang di lewati, selain itu bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat di wilayah yang terpencil sekalipun. Karena, jalur sepeda yang keren itu memang jalur lingkungan yang minim kendaraan bermotor.

“Bersama komunitas silahturahmi akan terjaga dan dapat terus meningkatkan ukhuwah insaniah. Yang terpenting cowok itu jangan malu berkeringat karena sehat, kita harus terbiasa kerja keras, kerja keras dengan HATI,” tutupnya. (*)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Artikel

# Keyword

Advertisement
To Top