Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Menjawab Keraguan Masyarakat Kota Bekasi Atas Program Kartu Sehat

Berita

Menjawab Keraguan Masyarakat Kota Bekasi Atas Program Kartu Sehat

Kartu Sehat (KS) dianggap sebagai kartu sakti oleh masyarakat Kota Bekasi, pasalnya dengan kartu ini masyarakat bekasi dapat berobat secara gratis tanpa harus membayar iuran setiap bulannya. Namun, Bagaimana jika masyarakat Kota Bekasi yang sudah terlanjur memiliki BPJS? Bagaimana jika masyarakat menutup iuran BPJS nya tetapi program KS berhenti di tengah jalan?
Untuk menjawab keraguan masyarakat tersebut sebenarnya cukup lah mudah. Pada periode walikota yang sekarang memimpin yaitu Dr. Rahmat Effendi, beliau adalah orang yang mendukung penuh keberadaan KS ini. Melalui Golkar, partai pengusungnya, program KS merupakan salah satu program yang terus dikembangkan oleh beliau. Namun, kebijakan dari program ini bukan hanya ada di tangan Eksekutif, peran Legislatif juga sangat penting, menimbang program ini adalah hasil dari keputusan bersama antara Eksekutif dan Legislatif. Program KS akan berjalan terus selama suara dari partai Golkar sebagai satu-satunya pendukung program ini mendominasi di pemilu april nanti.
Hasan Muhtar, caleg dapil II Bekasi Utara, Kota Bekasi dari partai Golkar menjamin bahwa jika ia terpilih nanti, ia akan terus mempertahankan program KS ini sebagai salah satu program unggulan yang ada di Kota Bekasi. Sinergi dari Eksekutif dan Legislatif dari partai pendukung Program KS dapat memastikan keberlanjutan program ini, Sehingga masyarakat Kota Bekasi tidak perlu lagi khawatir akan simpang siur berita yang beredar mengenai KS ini.
Menurut Faris Ismu Amir salah satu lulusan Ilmu Politik dari Universitas Nasional, “Kebijakan yang memakai uang rakyat itu tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh regulasi yang selaras antara Eksekutif dan Legislatif”
“Partai pemenang Eksekutif sebaiknya menguasai kursi Legislatif, agar tidak terjadi dialektika kebijakan tersebut” tambah Faris Ismu Amir.
Selain hampir seluruh Rumah Sakit yang ada di Kota Bekasi, KS juga dapat dipakai diluar dari Rumah Sakit yang ada di Kota Bekasi, belum lagi kartu KS yang bisa dipakai tanpa rujukan jika ada keadaan darurat di seluruh Rumah Sakit yang terdaftar. Hal tersebut menunjukkan keseriusan dari Pemerintahan Kota Bekasi untuk terus mengembangkan program di bidang kesehatan ini untuk kenyamanan masyarakat Kota Bekasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

# Keyword

Advertisement
To Top