Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Menyebarkan video – video yang terjadi di Papua adalah bentuk provokasi

Berita

Menyebarkan video – video yang terjadi di Papua adalah bentuk provokasi

Menyebarluaskan video – video yang terjadi di papua adalah tindakan provokasi itu memicu banyak orang bereaksi termasuk masyarakat yang tidak mengerti persoalan hingga tergiring opini negatif.

Selalu ada pendompleng untuk memanfaatkan situasi agar Indonesia ini terasa tidak nyaman, itu dapat dikatakan bagian dari teror. Tanpa kita sadari sebagian dari masyarakat kita sekarang punya keahlian baru “menyindir / bergunjing”, bahayanya rata – rata diambil dari sumber info yang sangat minim. Ini bagian dari tantangan peradaban dunia Baru, dunia digital. Setiap orang dapat mengakses informasi apapun tanpa ada filterasi, termasuk informasi yang belum bisa di terima berdasarkan kemampuan daya tangkap, keahlian, bahkan latar belakang pendidikan. Hal ini banyak dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang tidak menginginkan stabilitas nasional.

Masyarakat akar rumput harus ada yang menahan agar tidak semua bereaksi, dan menghabiskan banyak waktu dengan hal yang tidak produktif. Jika hal ini terus berkembang itu sangat merugikan seluruh rakyat indonesia, bahkan mohon maaf bagi mereka yang kurang respect terhadap Pemerintah.
Bijaklah terhadap setiap informasi, cerdaslah dalam berinteraksi sosial digital, apalagi persoalan bangsa. Tidak ada satupun anak bangsa yang diuntungkan nantinya terhadap situasi krisis nasional, kecuali mereka pengkhianat bangsa dan pihak Negara luar yang menginginkan keuntungan dari Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

# Keyword

Facebook

Instagram

Instagram has returned invalid data.

Follow Me!

To Top