Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Paranoid Beragama Hanya Karena ada Peresmian Gereja Baru

Berita

Paranoid Beragama Hanya Karena ada Peresmian Gereja Baru

Sudah beberapa hari ini ramai mengenai peresmian salah satu Gereja Umat Katolik di Bekasi Utara, polemik nya muncul pertama, karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha umat muslim, kedua kehadiran Wali kota Bekasi untuk meresmikan gereja tersebut. . Sudah banyak yg klarifikasi, berpendapat dan lain-lain, sehingga terkesan ada kejadian luar biasa. . Padahal menurut saya hal tersebut biasa2 saja, justru reaksi yg berlebihan lah yg membuat seakan-akan telah terjadi hal genting. .

Pertama, Kita mayoritas umat muslim tau jika hari sabtu – minggu adalah hari dimana saudara kita Kristen dan Katolik beribadah, jadi bukan hal luar biasa ketika gereja tersebut mengadakan ibadah sekaligus peresmian gedungnya, yang kebetulan hari itu bertepatan dengan hari raya idul adha umat muslim.
Kedua, Walikota hadir setelah melaksanakan ibadah shalat idul adha dimana ceremonial peresmian gereja tersebut dilaksanakan sekitar jam 11.00 WIB, seperti halnya rumah – rumah ibadah lain, Masjid, Pura dll. yang juga mendapat kesempatan diresmikan oleh DR Rahmat Effendi sebagai Walikota Bekasi.

Saya harap kita jangan terbawa arus negatif yg di bawa oleh pembuat berita2 yg provokatif apalagi itu hoax. Sehingga kita menjadi seorang yang paranoid dalam beragama di NKRI ini, Kita disini masih heboh dengan peresmian rumah ibadah, sementara negara lain sedang bersiap membangun pondasi revolusi 4.0, mempersiapkan SDM untuk persaingan global, membangun teknologi perdagangan, membangun teknologi pertahanan nasional. .

Mending dukung tu program Pemerintah Kota Bekasi yg sudah real, ada “Gerakan Magrib Mengaji”. Supaya generasi muda kota bekasi ga hanya cerdas pikirannya, tapi juga menjadi cerdas hatinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

# Keyword

Facebook

Instagram

Instagram did not return any images.

Follow Me!

To Top