Connect with us

Hasan Mumu Muhtar

Hasan Mumu Muhtar

Siregar Se-Bekasi Mendukung Teh Ade dan Bang Hasan

Berita

Siregar Se-Bekasi Mendukung Teh Ade dan Bang Hasan

Horas!!!
Falsafah khas terdengar gagah dan necis kalau bertemu dengan orang Batak. Masyarakat batak berada dalam konteks ginealogis, yang merupakan suatu kesatuan darah, baik karena ikatan marga atau keturunan maupun ikatan perkawinan.

Siregar
Adalah salah satu marga masyarakat Batak yang mendunia, kalau anda berwisata ke Danau Toba silahkan mampir ke Muara, menengok Tugu Siregar. Sebuah Tugu yang dibangun untuk menjadi simbol persaudaraan bagi marga Siregar di seluruh dunia.

Ade Puspitasari, calon Legislatif 2019-2024 tingkat Provinsi ternyata menikah dengan laki-laki muslim berdarah Siregar. Muhammad Taufan Siregar, suami yang selalu setia menemani sang istri berkampanye, seperti di Teluk Pucung saat Teh Ade bersama Bang Hasan jagoan golkar kota bekasi utara nomor urut 4.

Beberapa hari kemudian setelah itu Teh Ade menggaet Bang Hasan saat kampanye di wilayah Rawa Lumbu bersama Siregar se-kota Bekasi, walau ini bukan dapil nya Bang Hasan Teh Ade tetap mengajak Bang Hasan. Maklum Bang Hasan sudah dianggap keluarga sendiri.

Pertemuan yang penuh dengan semangat toleransi ini terasa hangat dan kekeluargaan, saling bercengkrama, makan bersama, tawa canda khas Batak yang humanis. Jika anda berada saat pertemuan ini berlangsung anda akan merasakan inilah Indonesia. Hadir pula mertua dari Teh Ade.

Pada penutup Bang Hasan mengajak untuk belajar dari orang batak. Orang Batak banyak berjasa kepada bangsa ini, beragam profesi hebat seakan milik orang batak. Seperti dokter dan pengacara. “Ukhuwah Siregariah adalah kita Bekasi, kita Indonesia” kata candaan plesetan Bang Hasan saat menggambarkan keeratan Siregar kota Bekasi yang disambut tepuk tangan dan tawa para tamu Siregar yang datang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Berita

# Keyword

Advertisement
To Top